Penulis : Wahana Komputer
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun : 2009
Bahasa : Bahasa Indonesia
Halaman : 260 h
Format File : pdf
Ukuran File : 10.92 MB
DAFTAR ISI
1. DESAIN RUMAH BERTINGKAT
1.1 AREA KERJA MODEL SPACE
1.1.1 Title Bar
1.1.2 Ribbon
1.1.3 Drawing Area
1.1.4 Command Window
1.2 MENGGAMBAR DINDING
1.3 MENGGAMBAR LANTAI
1.4 MENGATUR LAYOUT
1.5 Ribbon Panel
1.6 Menggunakan Workspace
1.7 MENGENAL SISTIM KOORDINAT
1.7.1 Sistem Koordinat Cartesian
1.7.2 Sistem Koordinat Relatif
1.7.3 World Coordinate System (WCS)
1.7.4 User Coordinate System (UCS)
1.7.5 Menampilkan Simbol Sistem Koordinat
1.8 MENGGAMBAR PINTU
1.9 Menempatkan Pintu
1.10 MENGGAMBAR JENDELA
1.10.1 Menempatkan Jendela
2 MEMBUAT ATAP DAN FINISHING
2.1 MENGGAMBAR ATAP
2.2 MENGGAMBAR CARPORT DAN TAMAN
2.3 MENGGUNAKAN UCS
2.1.1 Memutar UCS Terhadap Sumbu X
2.1.2 Memutar UCS Terhadap Sumbu Y
2.1.3 Memutar UCS Terhadap Sumbu Z
2.1.4 Menentukan Titik Origin UCS
2.1.5 Menentukan Titik Origin UCS dengan Z Axis
2.1.6 Menentukan Titik Origin UCS dengan 3 Points
2.1.7 Menentukan Titik Origin UCS dengan Object Face
2.1.8 Menyimpan UCS
2.1.9 Menampilkan UCS
2.1.10 Menghapus UCS
2.1.11 Mengganti Nama UCS
2.4 FINISHING DESAIN BANGUNAN
3. DESAIN RUMAH TINGGAL MINIMALIS
3.1 MEMBUAT DENAH DASAR
3.2 MEMBUAT DINDING BANGUNAN
3.3 MENGATUR TAMPILAN 3 DIMENSI
3.1.1 Orthograpic Views
3.1.2 Isometric Views
3.4 MENGGUNAKAN VIEWPORT
3.4.1 Viewport Objek 3D
3.4.2 Menggabungkan Viewport
3.4.3 Menyimpan Viewport
3.4.4 Memanggil Viewport
3.4.5 Menghapus Viewport
3.4.6 Mengganti Nama Viewport
3.4.7 Mengembalikan ke Single Viewport
3.5 OBJEK SOLID MODELLING DASAR
3.5.1 Box
3.5.2 Cone
3.5.3 Sphere
3.5.4 Cylinder
3.5.5 Torus
3.6 MEMBUAT LAMPU TAMAN
4. MEMBUAT KONSTRUKSI ATAP DAN FINISHING BANGUNAN
4.1 MENGGAMBAR PINTU
4.2 MENGGAMBAR JENDELA
4.3 MENEMPATKAN PINTU DAN JENDELA
4.4 OBJEK MESHES
4.1.1 3D Face
4.1.2 Edge Surface
4.1.3 Tabulated Surface
4.1.4 Ruled Surface
4.1.5 Revolved Surface
4.1.6 Menggunakan Thickness
4.5 OBJEK SOLID MODELLING TINGKAT LANJUT
4.5.1 Menggunakan Perintah Extrude
4.5.2 Menggunakan Perintah Revolve
4.5.3 MENGGUNAKAN PERINTAH 3D BOOLEAN
4.5.4 Perintah Union
4.5.5 Perintah Subtract
4.5.6 Perintah Intersection
4.6 MENGGUNAKAN PERINTAH FILLET
4.7 MENGGUNAKAN PERINTAH CHAMFER
4.8 MENGGAMBAR ATAP
4.9 FINISHING BANGUNAN
5. MEMBUAT BANGUNAN KANTOR MINIMALIS
5.1 MEMBUAT BANGUNAN
5.1.1 Menggambar Lantai
5.1.2 Menggambar Kolom
5.2 MENGEDIT 3D SOLID MODELLING
5.2.1 Extrude Faces
5.2.2 Move Faces
5.2.3 Offset Faces
5.2.4 Rotate Faces
5.2.5 Copy Faces
5.2.6 Taper Faces
5.2.7 Delete Faces
5.3 MENGGAMBAR SUMBU DINDING
5.3.1 Ruang Kerja 1
5.3.2 Ruang Kerja 2
5.3.3 Kamar Mandi 1
5.3.4 Kamar Mandi 2
5.3.5 Ruang Penerima
5.3.6 Ruang Tamu
5.3.7 Ruang Kerja 3
5.3.8 Area Kerja
5.3.9 Menggambar Dinding
5.4 MENGGAMBAR PINTU JENDELA
5.4.1 Menggambar Pintu
5.4.2 Menggambar Jendela
5.5 MENEMPATKAN PINTU DAN JENDELA
5.5.1 Membuat Outline Pelubang Dinding
5.5.2 Menempatkan Pelubang Dinding
5.5.3 Menempatkan Pelubang Jendela
5.5.4 Command Window
5.6 MENGGAMBAR ATAP BANGUNAN
5.7 MENGGAMBAR GAMBAR PERSPEKTIF
6. MEMBUAT DESAIN RUKO MINIMALIS
6.1 MENGGAMBAR DINDING
6.2 MENGGAMBAR LANTAI
6.3 MENGGAMBAR PINTU
6.4 MENGGAMBAR JENDELA
6.5 MENGGAMBAR ATAP
6.6 MENGGAMBAR CARPORT
6.7 FINISHING DESAIN RUKO
Penutup
SILAHKAN DOUWNLOUD BUKUNYA DI SINI : Autocad 2010 Untuk Desain Bangunan Minimalis. - lentera karya
mohon ijin download ya mas brow... trimakasih banyak
BalasHapus